Sirkuit Isle of Man TT

Rute Sirkuit Mann

Sirkuit
 The Isle of Man atau dikenal dengan nama Mann adalah sebuah pulau yang terletak di antara Irlandia Utara, Inggris, Skotlandia dan Wales. 
The International Isle of Man TT Race merupakan ajang balap sepeda motor tahunan yang diselenggarakan di sirkuit ini dan selama bertahun-tahun menjadi balapan motor kelas dunia paling bergengsi dan paling berbahaya di dunia.
Kecelakaan di sirkuit Isle of Man TT
"The TT" (Tourist Trophy), merupakan ajang balap motor internasional utama di pulau ini, yang dimulai pada tahun 1907. Ajang balap ini biasanya berlangsung pada akhir Mei dan awal Juni setiap tahun.
jumping
Ajang balapan motor di pulau ini diadakan dijalanan umum, melalui jalanan kota, pedesaan dan perbukitan. Balapan Motor ini hanya berlangsung selama 2 minggu, terdiri dari 1 minggu untuk latihan dan 1 minggu untuk balapan.
latihan
balapan
Balapan motor ini sangat berbahaya karena pengendara memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi mencapai hampir 320km/jam di jalanan yang sangat sempit dengan berbagai macam tikungan serta jalur trek yang terkadang diapit oleh pagar, dinding batu dan bangunan.
Sangat dekat dengan dinding batu
The Isle of man TT Ini adalah sirkuit jalanan balap motor tertua yang masih digunakan dengan jarak tempuh sekitar 60,73 km di jalur trek Gunung Snaefell yang terdiri dari sejumlah jalanan umum sehingga ditutup ketika balapan berlangsung. Hanya di sirkuit ini penonton bisa sangat dekat dengan pembalap.

Sangat dekat dengan penonton
Rekor tercepat di sirkuit ini secara resmi adalah 17 menit 11 detik dengan kecepatan rata-rata 211 km/h yang diraih oleh John McGuinness (41 tahun) ditahun 2013 yang membawanya meraih tropi kemenangan.
John McGuinness
The TT Race Videos


Komentar

Postingan populer dari blog ini

The biggest passenger aircraft in the world

Pasukan Elite di dunia